Domain Saya Kena Google Sandbox????

Judul postingan yang satu ini serem yah hehehe sebetulnya artikel ini tidak ada kaitan langsung dengan yang namanya Google Sandbox, itu adalah musibah di awal bulan Juli ini yang saya alami tadi siang.
Seperti biasa tadi siang saya meluangkan waktu untuk membuat postingan artikel untuk blog lain saya yang memakai subdomain di co dot cc, setelah selesai membikin artikel saya langsung cek ke TKP mesin pencari Google karena biasanya suka langsung ter-index oleh mesin pencari...tapi ternyata postingan saya tersebut nggak nongol-nongol, karena penasaran saya bersabar menunggu beberpa menit lalu meng-googling kembali url postingan tadi, eh sama aja ga nongol-nongol.
Rasa curiga mulai datang "masa sih biasanya pake 2 keyword aja langsung ke index ini udah pake url lengkap masih nihil juga?", jantung saya mulai berdebar karena saya mempunyai firasat buruk mengenai ini, saya yakin sekali pada waktu itu bahwa blog saya kena Google Sandbox...keyakinan itu bertambah ketika saya mengecek domain tersebut di mesin pencari menggunakan site:domainsaya.co.cc saya mendapati Google tidak meng-index satu pun postingan yang saya buat selama dua bulan terakhir.
Tanpa pikir panjang lagi saya langsung bikin thread pertanyaan di forum Google yang isinya seperti ini "Can anybody help me how to get out from Google Sandbox?" dan tidak lupa pula saya sertakan alamat blog saya, Alhamdulillah 5 menit kemudian ada seorang webmaster yang menjawab pertanyaan saya dengan singkat dan padat. Dia memberi tahukan kepada saya bahwa saya tidak kena Google Sandbox... whoa betapa girangnya saya ketika mengetahui apa yang saya takutkan tidak terbukti tapi saya sedih dan kesel juga ketika membaca jawaban tambahan dari dia yang menyebutkan bahwa semua subdomain co dot cc kena banned sama om Google dari mesin pencari.
Sialan F**k yeah!!! ya itu kata yang terucap dai mulut saya kesalnya minta ampun padahal 4 hari kemarin domain itu sudah mendapat pagerank 2 setelah selama dua bulan membangunnya, tapi apa boleh bundar nasi sudah menjadi burger wkwkwkwkw hikmahnya adalah kita harus berhati-hati jika ingin menggunakan domain gratisan, kalo saya pribadi sih sudah kapok dengan domain gratisan....
Semoga pengalaman saya ini bisa jadi pelajaran buat kita bersama, keep spirit n bloging okay ciaoooooo...

11 komentar:

Dev said...

Test test..jalan ndot..
Selamat berjuang dr 0 lg =)) wàªáκwàªáκ =)) wàªáκwàªáκ =))

Unknown said...

kopolok =)) wàªáκwàªáκ =)) wàªáκwàªáκ =))

amatechx3 said...

blogwalking need friends list folow me i will folow you back
http://natamp3.blogspot.com
-----------------------------------
why you old blog banned

Unknown said...

@nata: sebetulnya bukan blog saya yg di banned melainkan co.cc karena si co.cc menyediakan layanan subdomain gratis jd ssemua yang pake subdomain co.cc kena imbasnya ilang dari peredaran SERP, ada yg bilang karena co.cc bikin link spam berlebihan jadi kena banned om Google

freeshare17 said...

kunjungan perdana sob, kasus ini sama kaya temen deket saya, dia juga pake domain co.cc. yang sabar aja dan terus berusaha untuk mendapatkan rank sobat kembali.

Kaita said...

untung blon dipake, padahal udah buat dot cc-nya

RizaL vm said...

Ane juga korban BraD,... ttep semangad ych, ane jga ampe sibuk ngurusny kembali k Blogspot.... HaduuuH, pertamanya sh dikira Google Sandbox, ternyata eh ternyata,.... co.cc Qt yg d Banned,... SemangaD tRuuUuuuuuZ BraD,... ^__^

mastokkenari said...

ya sudahlah,... sekrg bikin blog baru lagi, yg cakep, biar cepet dpt PR, ... ujiaaaannnn...hehehe...

Unknown said...

hohoh thnx ya dah pada support, saya jd semangat lagi nih ngdropnya cuma td malem aja besok rencananya dah mau beli domain

tutorial photoshop said...

saya juga baru kenak ni

tah apa sebabnya

Unknown said...

balik blogspot AH....

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Mendukung Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia dan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1