Custom Domain Untuk Blog Gratisan

Pada postingan terakhir saya membahas tentang custom domain saya yang kena deindex oleh om Google the other word is alamat url saya hilang dari peredaran mesin pencari, tenang-tenang...untuk yang belum mengerti tentang custom domain saya akan berikan sedikit gambaran tentang itu.
Custom domain adalah sebutan untuk perubahan nama dari subdomain menjadi domain utuh yang biasanya digunakan oleh pengguna blog gratisan seperti blogspot dan wordpress, kalo masih pusing bin blom ngerti saya contohin deh hehehe, misalnya kamu punya blog gratisan yang alamatnya http;//upilkamu.blogspot.com trus berubah menjadi http://www.upilkamu.com nah itulah yang disebut custom domain, jadi pada intinya kalian  melakukan aktifitas blogging dari mulai membuat posting sampai mengatur template dan lain-lain tetap loginnya di blogger.com tapi untuk masalah alamat domain kamu punya sendiri alias ga numpang lagi di blogspot.
Jangan merasa khawatir untuk masalah visitor atau pengunjung blog kamu, no need to worry bahasa kerennya mah hehehe, buat masalah visitor mereka akan terdirect/terarahkan otomatis ketika mereka mengetik  atau mengklik suatu link  yang menuju domain lama kamu, misalnya cntoh seperti tadi jika alamat blog kamu dulunya upil.blogspot.com maka ketika mereka mengetikan alamat tersebut otomatis yang kebuka adalah alamat baru kamu yaitu www.upilkamu.com, gimana keren ga tuh?...
Tapi jangan dulu kegirangan karena custom domain ini mempunyai beberapa kekurangan loh, jika kamu berniat mengganti domain blogspot atau wordpress kamu menggunakan custom kamu harus pikir-pikir dulu karena hasil kerja membangun SEO yang kamu lakukan akan hilang (kecuali postingan masih tetep aman), ya itulah kekurangannya semua jerih payah kamu seperti Google Pagerank dan Alexa Rank beserta link-link akan hilang, ditambah lagi penurunan drastis dari SERP anda.
Jadi sebenarnya penting atau tidak custom domain itu? kalau menurut saya sih penting, menurut saya memakai custom domain dapat menambah legitimasi blog kita dan akan terlihat lebih professional saja, klo masalah turunnya SERP dan masalah rankin mah gampang kamu tinggal bangun ulang aja.
Buat kamu-kamu yang tertarik dan berminat pakai custom domain silahkan berburu cari yang harganya murah rah rah rah hehehe tapi satu point yang saya sarankan yaitu jangan pernak memakai domain custom gratisan karena pada dasarnya anda cuma dapat subdomain saja jadi sama aja bohong kan, seperti pengalaman saya pakai subdomain co.cc akhirnya kena imbasnya hasil jerih payah saya selama 2 bulan membangun hilang sekejap. Dipostingan berikutnya saya akan membahas lebih lanjut mengenai teknis domain, subdomain dan pengaplikasiannya pada blog anda chekidoooooooooot ciaoooooooo...

1 komentar:

adrian said...

nice info sob..keep blogging ya..blognya masih baru ya?tapi udah keren!!hehe..jgn lupa jga komen balik di blogku ya!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Mendukung Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia dan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1